Senin, 24 November 2008

Peralatan bertenaga hamster



oleh Editor

Hamster adalah hewan yang sangat aktif, mereka dapat menghabiskan berjam-jam berlari di kincirnya setiap hari. Beberapa orang telah memanfaatkan aktiftas hamster ini untuk memberi tenaga untuk peralatan kecil dengan cara yang sangat ramah lingkungan
Handphone charger bertenaga hamster

ImageSeorang remaja 16 tahun telah menemukan charger handphone sebegai proyek ilmiah sekolahnya. Peter Ash di Lawford, Somerset – memasang sebuah generator pada roda hamsternya lalu dihubungkan ke handphone-nya. Saat si hamster Elvis berputar di rodanya, Peter mengisi baterai handphone nya secara ekonomis dan ramah lingkungan. Idenya muncul setelah kakak perempuannya, Sarah mengeluh bahwa Elvis membuatnya terbangun pada malam hari karena suara Elvis yang bermain di rodanya berjam-jam. “Saya berpikir kincirnya seharusnya dapat dibuat sesuatu yang lebih bermanfaat jadi saya memasang roda gigi dan turbin” kata Peter. Setiap dua menit Elvis menghabiskan waktu di rodanya, dia mengisi baterai handphone saya untuk sekitar 30 menit. (Sumber: ananova.com)

Lampu malam bertenaga hamster

Karyawan di otherpower.com telah merancang lampu malam dengan lampu LED yang automatik menyala pada saat menjadi gelap, bateri isi ulang, diisi oleh alternator hamster. Ada dua LED merah yang terang pada alat ini, waktu yang satu nyala, yang satu padam. Frekuensi kedap kedip berubah ketika hamster kecepatannya berubah. Terangnya cukup untuk memandu anda di kegelapan.

Image
MIDI sequencer bertenaga hamster

Levy Lorenso seorang perkusionis, membuat MIDI sequencer yang diatur oleh hamster. Polyfonik 3 nada. Setiap saluran dikontrol oleh dua hamster, satu untuk melodi, yang lainnya untuk rhytm. MIDI sequencer dengan pintarnya menghasilkan melodi berdasarkan gerakan hamster. Tidak percaya? Lihat saja sendiri, musiknya juga enak didengar.

Image
Mobil bertenaga hamster

Toyota mendorong pemikiran yang bebas di Jepang dengan mengadakan Olimpiade Ide Toyota setiap tahun. Tujuan utama kompetisi ini adalah untuk mempromosikan penemuan teknologi yang baru, lucu dan menarik. Toyota mensponsori kompetisi ini untuk mendorong ide-ide baru. Tentu saja tidak semua ide ini akan diproduksi. Pada Olimpiade Ide Toyota ke 26 tahun 2002, anggota juri sangat terkejut melihat sebuah mobil yang mirip kumbang. Mesin mobilnya dijalankan oleh listrik yang dihasilkan oleh hamster-hamster yang berlari di roda khusus. Kreasi ini mendapat pengharagaan sebagai “Mobil Idaman” yang biasanya diberikan kepada murid-murid sekolah dan universitas.


Image

0 komentar:

template by kendhin
please visit jadipebisnisinternet