Sabtu, 01 November 2008

10 Tips & Trik Blogger dari Jeremy Wright

1. Jadilah Diri Anda Sendiri

Anda harus yakin pada tujuan anda ngeblog. Jangan terbebani oleh apa yang harus anda tulis. Fokuskan penulisan pada hal yang menarik perhatian dan perasaan Anda.

2. Selalu Semangat

Semangat anda ngeblog dapat menulari para blogger lain. Maka bersemangatlah.

3. Selalu Update Blog Anda

Usahakan untuk meng-update blog anda, minimal 1 kali sehari. Keuntungannya adalah, pembaca akan senang karena blog anda selalu up to date, mereka mendapat informasi baru, dan search engine akan berulang-ulang melacak keberadaan blog Anda sehingga akan menjadi lebih mudah dikenali.

4. Link Blogroll

Cantumkan banyak link di blog anda, hingga andapun akan di link oleh mereka. Pihak ketiga menemukan Anda lewat link tersebut.

5. Rajinlah Komen

Komenlah ke blogger lain dengan etika dan sopan santun yang baik, hingga blogger lain akan mengenal dan mengerti minat yang sama dengan anda. Dari menuliskan komen, mereka akan datang ke blog anda dan membaca informasi mencari minat yang sama.

6. Bersenang-SenangLah

Buat kegiatan blogging menyenangkan. temukan hal baru yang menarik dari kegiatan blogging ini. Jangan kelewat formal, bersikaplah santai tetapi serius.

7. Dorong Sampai Melewati batas

Eksploitasi blog anda dengan teknologi baru misal musik, video, podcasting atau carilah eksperimen atau inovasi baru yang bisa akan menciptakan trend yang unik.

8. Ping

Aktifkan fasilitas Ping (Blogger / Wordpress punya fasilitas ini) yang memungkinkan perangkat lunak seperti Blogger memberitahu ke beberapa layanan tertentu bahwa Anda sedang membuat blog baru.

9. Gunakan Feed-Feed

Feeds (yang lebih formal disebut dengan istilah RSS / format pertukaran konten pada sebuah web.) merupakan suatu metode yang memungkinkan orang lain mengetahui blog-blog terbaru secara cepat. Untuk mendapatkan feed ini, kita membutuhkan perangkat tertentu.seperti FeedBurner.

10. Buat Judul yang Menarik

Judul yang menarik tidak saja memikat orang lain untuk datang dan membaca. Search Engine juga tertarik dengan judul yang menarik karena biasanya, orang-orang menulis kata kunci yang cenderung sama untuk sebuah content. Jadi usahakan untuk menulis judul semenarik mungkin.

0 komentar:

template by kendhin
please visit jadipebisnisinternet