Selasa, 25 November 2008

Pelatihan toilet untuk hamster

oleh Hamster Haven

ImageHamster pada umumnya adalah hewan yang bersih. Tidak seperti tikus, hamster di alamnya hidup di dalam lubang jadi naluri mereka untuk pergi ke toilet pada satu tempat. Semua hewan dapat dilatih untuk memakai toilet/kotak kotoran(litter box). Dan lebih mudah mengajar mereka pada waktu masih muda .

ImageAda cara membuat kandang hamster yang terkenal “bau” menjadi baunya berkurang. Percaya atau tidak, hamster dapat melatih mereka sendiri untuk memakai toilet/litter box, meskipun bantuan dari pemilik sangat membantu. Setiap rumah hamster modern seharusnya memiliki satu litter box/toilet. Ada beberapa jenis toilet/litter box yang dijual di pasaran.
Masalah salah penggunaan

Sering kali anda menemukan bahwa hamster anda menggunakan toiletnya untuk lainnya. Ada yang menggunakan toiletnya sebagaimana mestinya dan ada pula yang menggunakannya sebagai tempat untuk menyimpan makanan, makan dan tidur. Pemecahannya adalah dengan memberi bekas tutup toples seperti tutup peanut-butter dan taruhlah dengan kotoran di dalamnya. Biarkan hamster anda makan di litterboxnya. Sisa-sisa kulit biji-bji yang ditinggal di toilet menunjukan bahwa hamster mengetahui bagaimana toilet ini sering dibersihkan dan sisa kulit bijian hilang.. Tetapi jangan biarkan hamster anda menyimpan apa saja di dalam toilet. Jika anda membersihkan toilet secara teratur, meskipun hamster anda tidak memakainya, ini akan membuat hamster tertarik untuk membuat sampah atau sisa-sisa kulit biji bijian dan kencing di toilet, tetapi tidak kotoran(biasanya kering dan tidak begitu berbau). Memberi hamster lebih dari satu di beberapa tempat juga ide yang bagus.

Masalah utama, anda mungkin menemukan mereka bersarang di toilet. Ini tidak dapat dirubah jadi coba saja berikan tempat tinggal alternatif. Kotak persembunyian, terowongan, rumah-rumahan. Menaruh makanan cemilan, alas dan bahan yang lembut juga dapat membantu.
Penempatan

Perhatikan penempatan toilet pada kandang. Penempatan sangat penting untuk toilet hamster. Kebanyakan hamster akan ke pojok yang terdekat dengan botol airnya. Mereka biasanya grooming di sana. Jadi tempat ini jelas menjadi pilihan terbaik. Tetapi anda harus menempatkan dimana hamster anda biasa kencing. Juga dapat dibantu dengan menaruh sebagian serbuk/alas yang telah dikencingi hamster ke dalam toilet sebagai tanda atau pemancing.
Pembersihan

Untuk pasir toiletnya, anda dapat membeli pasir toilet hamster. Setiap hari atau dua hari sekali, kotoran harus dibersihkan dengan skop yang tersedia. Jika tidak ada, anda dapat memakai garpu plastik. Pada waktu membersihkan kandang, buang semua pasir toiletnya dan bersihkan toiletnya dan ganti dengan pasir toilet yang baru

Pendek kata, untuk memiliki rumah hamster yang modern, perlu dilengkapi dengan toilet yang berventalasi cukup. Kebanyakan toilet hamster dijual dengan skopnya. Jika tidak ada anda dapat memakai garpu plastik. Dengan pelatihan toilet ini, anda dapat membersihkan kandang tidak sesering seperti anda lakukan sebelumnya dan baunya pun berkurang dan lebih baik daripada sebelumnya.

0 komentar:

template by kendhin
please visit jadipebisnisinternet