Sabtu, 13 September 2008

Virus Cabir.Dropper

Varian virus Cabir ini memiliki nama yang sedikit berbeda dengan varian virus Cabir pada umumnya. Ia diberi nama Cabir.Dropper. nama original dari virus ini menggunakan nama salah satu software anti virus yaitu Norton Antivirus 2004 Professional.sis.

Pada saat instalasi, virus ini juga akan turut menginstall virus Cabir.B, Cabir.C, Cabir.D. Ia juga memiliki kemampuan untuk men-disable program aplikasi kontrol Bluetooth, sehingga pengguna tidak dapat mengubah setting-nya.

Cabir.Dropper akan menempatkan varian-varian Cabir ini dalam berbagai lokasi pada file sistem. Beberapa Cabir yang terinstalasi akan mengubah aplikasi third party pada ponsel, sehingga pengguna yang memiliki program aplikasi ini akan digantikan dengan Cabir.D dan ikon pada menu menjadi kosong (blank).

Jika korban mengklik pada ikon yang sudah digantikan ini, maka Cabir.D akan mulai beraksi untuk menyebar ke ponsel lain, tetapi varian Cabir lainnya termasuk Cabir.Dropper tidak akan menyebar.

Cabir.Dropper juga akan turut menginstalasi komponen autostart yang akan mencoba menginstal Cabir.D secara otomatis setelah sistem di-reboot.

0 komentar:

template by kendhin
please visit jadipebisnisinternet