Rabu, 10 September 2008

Ada apa dengan hamster????

Mmmhhh…..maksud loh????…..lucu, gemezin, n yang penting bisa diajak maen...duh…duh…
Awalnya sih cuman iseng, di rumah ada akuarium ga dipake terlintas dipikiran tuk melihara hamster. Kenapa aku milih hamster???ya tu tadi alasannya….lucu, gemezin, de el el deh….
April 08 yang lalu aku beli 2 hamster syiria jantan n betina,murah kok. Namanya Marjan n Lulu, umurnya kira2 1,5 bulan. Gue milih yang jenis syiria karena jenis ini sangat jinak n ga mau nggigit…so bisa dipegang2 tanpa takut digigit….Rasanya lamaaaa banget menanti datangnya si “buah hati” padahal mereka sudah sering kawin, kadang lucu juga liat mereka kawin….hehe…
Akhirnya penantian selama 1 bulan membuahkan 7 bayi2 mungil tanpa “busana” dengan warna merah keluar dari rahim sang bunda…..Lulu jadi ibu oi…..

Tapi…beberapa hari setelah itu, Marjan lari dari rumahnya…dah aku cari2 g ktmu juga….mungkin udah dimakan kucing ato jadi budaknya tikus2 rumah…tragiz.lupakan….jadi sedih!!
Saking girangnya aku melihat Lulu dah punya anak, apalagi buanyak…saking gemesnya aku pegang2 tu si anak, eh…..setelah itu malah bayi2nya dimakan ma Lulu. hiks…. Sedih rasanya….untung cuman 3 yang dimakan. Hari2 pun berlalu, 4 bayi Lulu cepat tumbuh jadi hamster2 muda yang lucu, yang 2 plonteng, yang 2 putih. Namanya Nuha, Ulil, Atsmim n si kecil Puzu. Setelah berumur 1 bulan ntah knapa Puzu tubuhnya lebih kecil dari yang lain, n suatu hari dia ilang…..Ternyata dimakan sama saudara2nya sendiri….Hiks….Kasihan ya!!! Semoga arwahnya diterima disisi Allah SWT,amien.
Setelah anak2 Lulu dah gede, Lulu sering diem…minta kawin kali ye….makanya aku beli lagi 1 jantan warna plonteng dominan item, namanya Absor. Tubuhnya gede banget…cocok banget buat Lulu yang seneng ma lelaki2 gede, hahahaha………….Kita tunggu aja anknya….
Ntuk melihat artikel artikel all about hamster bisa anda lihat dalam postingan2 yang laen, pokoknya asyik buanget….disitu banyak sekali artikel2 yang membahas permasalahan2 tentang hamster dari jenis2nya sampai tips2 seputar hamster.

0 komentar:

template by kendhin
please visit jadipebisnisinternet