Kamis, 11 September 2008

Pesan untuk Teman-Teman ODHA

Pernahkah Anda terbayang Anda adalah seorang manusia yang terlahir dengan mengidap virus HIV??? Ironis memang, sesosok bayi mungil yang suci tanpa dosa sudah terkotori dengan virus yang ditularkan oleh sang ibu sejak masih dikandungan. Betapa dia begitu menderitanya ikut merasakan penyakit yang ditularkan oleh sang ibu. Mungkin saja mereka para bayi jika diberi pilihan akan memilih tidak jadi dilahirkan daripada keluar dari rahim yang penuh dengan penyakit. Masihkah kita menyalahkan pada bayi tersebut??Masihkah kita menganggap mereka kotor? Begitu kasihann dia baru saja lahir sudah mendapat cercaan dan hinaan masih ditambah sakitnya penyakit akibat virus tersebut.
Kepada teman-teman yang mengidap HIV sejak lahir janganlah merasa berkecil hati, tetaplah semangat. Masih banyak orang-orang di sekitarmu yang peduli atas keadaanmu. Janganlah merasa berdosa, karena penyakit itu bukan akibat dari perbuatanmu. Janganlah merasa dikucilkan karena Tuhan selalu menyertai hamba-hambaNya yang senantiasa sabar menghadapi cobaan. Ingatlah bahwa Tuhan tidak akan menciptakan penyakit tanpa ada obatnya. Sering-seringlah berdoa dan bermunajat kepadaNya. Biarkan saja jika da orang-orang yang menghinamu, jangan dengarkan,anggap saja mereka tidak bilang apa-apa, jangan dendam pada mereka.
Kepada teman-teman yang mengidap HIV akibat dari kesalahan pergaulan(pergaulan bebas ataupun narkoba) segeralah bertaubat. Ingatlah pada Tuhanmu, Dia selalu memperhatikanmu. Ingatlah pada orangtuamu, pada orang-orang yang kau sayangi, mereka senantiasa menyayangimu dan mengkhawatirkan kondisimu. Mereka menginginkan kau menjadi anak yang berguna, membanggakan orangtua dan hidup bahagia. Segera renungilah kesalahan-kesalahanmu yang telah menambah tumpukan dosamu menjadi lebih menggunung. Ingatlah bahwa kematian itu dekat dan dosamu akan kamu bawa sampai akhirat. Bertaubat adalah jalan satu-satunya, segeralah minta ampunan dari Yang Maha Kuasa. Sesungguhnya Tuhan Maha Pengampun. Sebesar apapun dosa seseorang asalkan dia benar-benar bertaubat Tuhan pasti akan mengampuninya.Segeralah teman-teman!!!! Sebelum ajal menjemputmu.
Kepada teman-teman yang tidak mengidap HIV, syukurilah Tuhan masih memberimu kesehatan jasmani. Bentuk syukur tidak hanya sekedar mengucapkan terimakasih, akan lebih terasa jika kita senantiasa peduli terhadap teman-teman yang mengidap HIV. Ingat teman-teman, tidak semua dari mereka adalah orang-orang kotor. Bagaimanapun mereka adalah manusia sama seperti kita. Kita harus menghormati hak-haknya sebagai manusia. Ingat teman-teman, mengejek mereka sama saja menghancurkan hidupnya. Yang mereka butuhkan bukanlah ejekan, hinaan, cercaan. Mereka butuh perlindungan, kasih sayang dan pengakuan hak-hak manusia.

0 komentar:

template by kendhin
please visit jadipebisnisinternet